Digagasi H. Sobri, Warga Kadu Jaya Gotong Royong Membangun Jalan Penghubung Antar Desa

  • Bagikan

Tangerang, mercubanten– Warga Desa Kadu Jaya, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang swadaya membangun jalan desa sepanjang 200 meter, Sabtu 29 Januari 2022.

Pembangunan jalan betonisasi tersebut digagasi oleh Tokoh Masyarakat H. M. Sobri yang juga sebagai Kanit Intel Polsek Curug dibantu Kepala desa setempat.

Ketua RW 006 Desa Kadu Jaya Sukmana kepada media ini mengatakan, jalan dibangun secara swadaya. Ia menyebut jika dimusim penghujan kondisi jalan ini menjadi becek dan tidak dapat dilalui oleh pengendara sepeda motor roda dua.

“Alhamdulillah dikomandoi oleh Kepala Desa Kadu jaya dan Tokoh masyarakat bapak Haji Sobri, warga disini antusias ikut berpartisipasi membangun jalan. Pembangunan jalan yang kita kerjakan bersama-sama ini, murni dari swadaya masyarakat Desa Kadu jaya,” ungkapnya.

Jalan yang saat ini dibangun merupakan akses penghubung dua desa berbeda kecamatan, yakni Bitung Jaya dan Kadu Jaya .

“Kami membangun jalan ini, karena sebagai jalan utama dan alternatif yang dilintasi masyarakat Desa Kadu jaya,” kata Ketua RW

Terpisah Tokoh masyarakat Desa Kadu jaya H. M. Sobri menjelaskan, sebelum adanya pengerjaan jalan tersebut. Pihaknya terlebih dahulu melakukan musyawarah bersama dengan pemilik tanah dan juga warga sekitar.

“Sebenarnya dari saya kecil jalan ini sudah ada namun tidak seperti saat ini dilakukan pengecoran. Dan kemarin kita musyawarah dengan pemilik tanahnya dan Alhamdulillah pemilik tanah memberikan akses jalan karena kata beliau ini untuk kepentingan masyarakat,” jelasnya.

Sobri menyebut, terlaksananya pembangunan jalan sepanjang 200 meter yang menghubungkan dua desa. Warga dan Tokoh masyarakat sangat menyambut baik.

“Inilah jalan penghubung dua desa yang nantinya dapat diakses oleh kendaraan roda dua dan empat, insya allah bulan ini akan segera bias digunakan,” ungkapnya.

Ia berharap dengan dibangunnya jalannya tersebut dapat menumbuhkan ekonomi masyarakat.

“Hayu kita bersama-sama menbangun jalan ini agar lebih baik. Karena, kalo jalannya bagus mobilitas kendaraan ramai, bisa sebagai sarana warga mencari rezeki,” tukasnya. (Red)

  • Bagikan