Komunitas Ojol Tangerang Datangi Fraksi PKS, Titip Aspirasi Tolak Kenaikan BBM

  • Bagikan
Komunitas Ojol Tangerang Datangi Fraksi PKS, Titip Aspirasi Tolak Kenaikan BBM
Komunitas Ojol Tangerang Datangi Fraksi PKS, (dok Ist)

KABUPATEN TANGERANG,mercubanten.com  – Komunitas ojek online (ojol) yang tergabung dalam Serikat Pengemudi Daring (Speed Community) dan Brother Hood Tangerang Kabupaten (Broh Tangkab) mendatangi kantor Fraksi PKS DPRD Kabupaten Tangerang, Rabu (14/09/2022).

Kedatangan komunitas ojek online (ojol) disambut langsung Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Tangerang, Ahmad Syahril yang didampingi Wakil Ketua Fraksi PKS Sapri dan Sekretaris Fraksi PKS Hidayatullah serta Anggota Fraksi PKS Wishnu Yudhamukti dan Nawawi. Kedatangan mereka untuk menitipkan aspirasinya dan mendukung sikap politik PKS yang menolak kenaikan BBM.

Dalam kedatangannya bersama rombongan Ketua Speed Community Uwa Andi, menyampaikan dukungannya kepad PKS terkait menolak kenaikan BBM.

“Kami mendukung Fraksi PKS untuk menolak kenaikan BBM subsidi yang membuat susah rakyat. Kami berterima kasih telah diberikan kesempatan menyampaikan aspirasi kami sebagai driver online yang kondisinya saat ini sangat memprihatinkan,” tegasnya.

Selain itu, mereka juga menyampaikan aspirasinya terkait adanya tarif lokal para pengemudi online di kabupaten Tangerang. Ditambah lagi adanya perang tarif pada aplikasi membuat mereka semakin sulit mendapatkan pendapatan yang mencukupi kebutuhan sehari-hari.

“Kami juga berharap dapat dilakukan audiensi untuk para pengemudi online terkait pelayanan BPJS yang tidak memuaskan. Berikan advokasi kepada kami agar dapat mendaftarkan diri dalam program Jamkesda kabupaten Tangerang,” tambahnya.

Menanggapi hal ini, Ahmad Syahril pun menanggapi keluhan pengemudi ojol tersebut. Menurutnya butuh dukungan kebijakan bantuan resmi pemerintah untuk para pekerja ojol

“Perlu adanya regulasi bantuan sosial, bantuan kesehatan, minta difasilitasi hearing dengan dinas terkait,” jelas Syahril.

Lebih lanjut, Syahril mengungkapkan, kenaikan BBM subsidi semakin memberatkan para pengemudi Ojol ini.

“Ojol mengeluh dampak BBM naik tapi tarif hanya naik Rp. 500, untuk beli bensin 1 liter butuh 30 order dalam sehari agak berat,” jelas Syahril.

Diinformasikan, hadir dari pengurus komunitas Serikat Pengemudi Daring (Speed) dan Brother Hood Tangerang Kabupaten (BrohTangkab) yang diketuai Mas Gito. Membawahi 40 komunitas ojol dengan anggota 1600 ojol.

Source: hms DPD Kab.Tangerang

 

  • Bagikan