Kontingen Porseni NU 2023 PWNU Banten Resmi Dilepas PJ Gubernur Banten

  • Bagikan

Mercubanten– Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar melepas Kontingan Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Banten yang akan mengikuti Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Nahdatul Ulama (NU) 2023 pada Tingkat Nasional di Surakarta, Provinsi Jawa Tengah.

“Tadi kita bersama Kiai dan pengurus PWNU Banten bersama-sama melepas atlet Porseni NU ke Surakarta. Tentu kita berharap dan mendoakan agar berprestasi,” ungkap Al Muktabar usai menghadiri Pelepasan Kontingen PWNU Banten di Gedung PWNU Banten, Kelurahan Panancangan, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Jumat (13/1/2023).

Al Muktabar juga berharap Porseni NU tersebut dapat dijadikan sebagai momen dalam ajang silaturahmi dan pengembangan sumber daya manusia.

“Kita juga mengingatkan bahwa ini adalah perjalanan silaturahmi dengan segenap NU se-Indonesia. Tentu dengan kita saling bersilaturahmi, maka kita yakin melalui Banten kita membangun Indonesia,” katanya.

Pada kesempatan itu, Al Muktabar juga berpesan kepada para atlet untuk dapat menjunjung tinggi sportifitas saat bertanding nantinya.

“Ini adalah satu olahraga yang prestasi dan tentu di sana perlu semangat sportifitas. Kita juga mengapresiasi segenap kinerja dari PWNU Banten yang telah mempersiapkan para atlet dalam Porseni ini,” imbuhnya.

Sementara, Ketua PWNU Banten yang sekaligus Penanggungjawab Kontingen PWNU Banten KH. Bunyamin Hafidz mengatakan Kontingen PWNU Banten sebanyak 240 orang. Terdiri dari 172 atlet dan official serta pengurus PWNU Banten yang akan berangkat untuk mengikuti Porseni NU 2023.

“Mohon doanya kepada semua pihak. Mudah-mudahan apa yang kita harapkan dapat juara. Target kita paling tidak masuk dalam tiga besar,” ujarnya.

Ia menyampaikan terdapat beberapa cabang olahraga yang diunggulkan oleh kontingen PWNU Banten dalam pelaksanaan Porseni NU 2023.

“Bola voli, bulutangkis, dan hifdzul Alfiyah. Mohon doa semoga sukses, tentu dengan keyakinan yang penuh dan dukungan dari semua pihak,” tandasnya.

Sebagai informasi, Porseni NU merupakan salah satu rangkaian kegiatan Hari Lahir (Harlah) 1 Abad NU, Porseni NU 2023 akan berlangsung mulai 14-21 Januari 2023.

Dalam Porseni NU 2023 tersebut terdapat beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan. Di antaranya sepak bola, bulu tangkis, bola voli, dan pencak silat. Sementara kesenian yang dilombakan yakni Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ), dan Hifdzul Alfiyah (menghafal kitab alfiyah). (Red)

 

 

  • Bagikan