Siapa Sosok Kidung Tirto Suryo Kusumo Dan Apa Kontribusinya Dengan Negeri

  • Bagikan
Rahayu memayu hayining bhawana

MercubantenРSudah menjadi  kewajiban bagi anak bangsa yang bernegara dalam turut serta menjaga kesatuan keutuhan menuju Indonesia yang utuh.

Indonesia sendiri merupakan Nusantara yang kental akan budaya dan adat leluhur yang hingga kini tetap dipertahankan secara turun temurun.

Lalu apa Kaitanya dengan Kidung Tirto Suryo Kusumo. Dan siapa beliau?

Kidung Tirto Suryo Kusumo adalah salah satu budayawan lokal yang berlatar belakang spritualis yang erat kaitannya dengan fenomenal alam dan hanya orang tertentu yang mengenal sosok dan latar belakang dirinya.

Lalu apa kontribusinya untuk negeri ini?

Pemahamannya yang kritis tentu menjadi salah satu dasar pertimbangan.

Tidak sedikit pemangku jabatan di negeri ini yang mendapat kritikan pedas ketika kebijakannya tidak lagi berkorelasi dengan kebutuhan masyarakat luas bahkan berdampak pada kerusakan lingkungan. Namun demikian. Kidung Tirto Suryo Kusumo pula tidak segan untuk memberikan solusinya

Meski Kritis Kidung Tirto Suryo Kusumo merupakan sosok yang profesional Ia juga akan memberikan dukungan penuh terhadap para pemangku jabatan di negeri ini tak kala keputusan dan kebijakannya memiliki energi positif terhadap lingkungan alam dan sosial. Sehingga kemajemukan bermasyarakat tercipta dari kebijakan tersebut

Kidung Tirto Suryo Kusumo sendiri memiliki rasa empati yang tinggi,
Ia mudah sekali terenyuh ketika bencana alam melanda negeri ini kerusakan dimana mana hingg korban jiwa berjatuhan.

Sebagai seorang budayawan sekaligus spiritual dirinya kerap pergi ke suatu tempat yang dianggapnya sakral hanya untuk bermunajat kepada sang khalik untuk mendo’akan agar alam ini terhindar dari bencana dari ulah dan perbuatan manusia serakah. Dan menjadikan negeri ini Ripah Loh Jinawi tentram damai kesuburan, keadilan, kemakmuran, tata raharja serta mulia abad.

Pesan Kidung Tirto Suryo Kusumo mengingatkan para pemangku jabatan khususnya politik hukum dan ke amanan. Untuk tetap perhatikan disaat seleksi pejabat di kalangan eslon 1 (satu) dan eslon 2 (dua), karena dari situ penentu masa depan bangsa akan di bawa untuk kejayaan menuju indonesia emas. Ahlak para pejabat SDMnya wajib di benahi guna memperbaiki generasi bangsa yang berdaulat.

(Red).

 

 

 

 

  • Bagikan